Ads

Duri Landak Terbuat Dari Apa?

Duri Landak Terbuat Dari Apa?

Hewan yang satu ini memang memiliki ciri khas yang sangat berbeda dengan hewan lainnya, terutama terletak pada kulit luarnya. Terlihat dari fisiknya sangat mudah dikenali, karena memiliki duri yang tajam di punggungnya, sebagai alat pertahanan diri dan juga digunakan untuk menyerang. Yup! Betul banget, hewan tersebut adalah landak guys. Sudah ada yang pernah terkena duri landak? Kalo sudah, gimana rasanya? Hehehehe..



Pernah terbersit dalam hati gak guys, duri landak itu terbuat dari apa sih? Kok bisa tajam dan keras, sehingga gak jarang musuh-musuhnya bisa lari terbirit-birit karena durinya tersebut. Ketika landak diserang, duri-duri yang terdapat di punggungnya akan mengembang dan dapat digunakan untuk menusuk pemangsanya itu.

Nah melalui artikel ini, saya ingin membahasnya guys, jadi biar kita semua tau, mulai dari proses tumbuhnya duri hingga terbuat dari apa duri tersebut.

Tumbuh Terbuat Dari Protein Keratin
Taukah kalian kalau duri landak terbuat dari protein keratin, sama halnya seperti rambut manusia. Tapi bahan tersebut akan berubah nantinya. Ketika landak dilahirkan, landak mempunyai sekitar 100 duri kecil berwarna putih. Awalnya tidak keras, tapi setelah beberapa jam duri-duri tersebut akan mengeras.

Ketika memasuki hari ke-4 atau ke-5, seluruh duri tersebut akan berganti warna menjadi lebih gelap dan duri-durinya berubah mengeras. Ketika usia tersebut, duri landak masih belum tumbuh panjang, tapi setelah landak berumur dua sampai empat minggu, maka duri-duri pada landak akan tumbuh panjang dan mengeras. Taukah kalian, kalau jumlah duri yang ada di tubuh landak cukup banyak, yakni sekitar 8.000 duri.

Kalian sudah paham kan guys, asal duri landak terbuat dari apa dan mengapa bisa mengeras. Semoga artikel tentang duri landak bisa menambah wawasan kita semua.

Referensi : http://bobo.grid.id/read/08678797/bagaimana-proses-terbentuknya-duri-landak?page=all
SHARE

Author

Terima kasih sudah berkunjung ke blog TanyaKenapa. Semoga apa yang sudah Admin share di sini, bisa memberikan manfaat untuk kita semua, sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan lebih baik lagi. Silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar yang baik tanpa menitipkan link!

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment