Ads

Dapatkan Fasilitas Pelayanan Retur, Asuransi Pengiriman Hingga Merchant Care Hanya Dari Blibli


Sebenarnya ada keinginan bagi saya untuk jualan online. Kebetulan saya punya kenalan yang buka usaha di bidang konveksi. Usahanya ini sudah berjalan cukup lama dan punya pelanggan yang lumayan banyak, karena kualitas produknya memang oke punya. Apalagi saat ini penjualannya terus meningkat. Saya pikir-pikir kenapa tidak join saja dengan teman saya ini. 


Saya yang akan membantu memasarkan produknya secara online. Karena kalau dipikir-pikir jualan online itu tidak perlu repot-repot membuka toko fisik dan bisa dilakukan di tengah-tengah rutinitas saya sebagai seorang karyawan.

Berjualan online juga mampu memberikan kesempatan luas kepada konsumen yang tidak punya banyak waktu untuk belanja langsung ke toko fisik. Selain itu juga mampu menjangkau konsumen di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Tentu ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pebisnis online, karena peluang yang sangat baik untuk mengembangkan bisnisnya.

Baca juga artikel : Menyambut Harbolnas, Blibli Hadirkan Game Capit

Berbeda dengan jualan offline, di mana saya harus mencari tempat terlebih dulu untuk membuka toko fisik. Apalagi mencari lahan yang strategis di zaman sekarang tidaklah mudah. Belum lagi saya harus mengurus surat izin untuk usaha. Tentu membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Atas dasar pertimbangan inilah banyak orang yang memutuskan untuk berjualan online, termasuk saya pribadi.

Ide bisnis online ini sudah cukup lama bergulir di kepala saya. Tapi ternyata menjalani bisnis online tidaklah mudah, apalagi saya tidak punya pengalaman berjualan online sebelumnya. Maka dari itu ada banyak pertimbangan sebelum saya memutuskan berjualan online, mulai dari biaya produksi, asuransi pengiriman, proses retur barang pesanan (jika terjadi komplain), proses pemasaran produk dan lain sebagainya.



Ditambah saya juga sering melihat sejumlah komplain yang dilayangkan konsumen ketika menemui ketidakpuasan saat berbelanja online, rasanya butuh nyali yang besar dan tekad yang kuat untuk memulai bisnis online.

Drama Jualan Online yang Sering Terjadi
Sebagai penjual, sudah seharusnya kita mampu memposisikan diri sebagai konsumen, agar mengerti apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh konsumen, sehingga kita bisa memberikan pelayanan yang terbaik agar konsumen mendapatkan pengalaman belanja yang menyenangkan.

Sebagai penjual, tentu harus berusaha semaksimal mungkin agar tidak terjadi kesalahan sekecil apapun, sehingga tidak merugikan konsumen. Karena kalau sampai hal ini terjadi, tentu akan membuat kepercayaan konsumen hilang, yang akan berimbas pada sepinya bisnis online yang kita kelola.

Namun fakta di lapangan terkadang tidak sesuai dengan ekspektasi penjual. Ada saja permasalahan yang terkadang ditemui, mulai dari masalah kecil hingga masalah yang besar. Tentu saja ini menjadi PR bagi penjual kedepannya untuk bisa mengatasi permasalahan yang dihadapi konsumen hingga tuntas.

Berikut adalah 3 permasalahan umum yang biasanya sering terjadi saat belanja online :


Permasalahan Umum yang Biasanya Terjadi Saat Belanja Online - Blog Mas Hendra

1. Salah kirim barang
Seringkali ada drama jualan online di mana konsumen menerima pesanan barang yang salah kirim. Seperti yang dialami teman saya saat membeli satu set panci secara online, tapi yang datang malah barang lain. Tentu saja ini menjadi PR bagi penjual untuk mencari tahu penyebabnya serta memberikan solusi untuk jalan keluarnya, agar kejadian serupa tidak terulang kembali.


Kasus Salah Kirim Barang

Kejadian seperti ini tentu akan menurunkan tingkat reputasi toko online yang kita kelola. Konsumen juga sudah kurang percaya lagi dan parahnya memberikan rating yang jelek. Itu belum seberapa. Bagaimana kalau konsumen mengajukan retur pengembalian barang?

2. Barang yang diterima konsumen rusak
Permasalahan berikutnya adalah pesanan yang diterima konsumen dalam keadaan rusak, atau pesanannya tidak sesuai dengan ekspektasi awal. Apalagi kalau barang yang dipesan harganya cukup mahal, tentu akan membuat konsumen kecewa dan menyebabkan konsumen untuk enggan berbelanja lagi di toko online yang kita kelola. Lagi-lagi, konsumen melayangkan komplain dan meminta retur atas barang yang dipesan.

3. Barang pesanan hilang
Permasalahan hilangnya pesanan barang konsumen, mungkin sudah sering kita dengar. Tidak jarang berbagai keluhan dilayangkan oleh konsumen melalui internet, karena barang pesanan yang seharusnya sudah tiba di tangan konsumen, tidak kunjung datang. Apalagi kalau barang yang dipesan harganya cukup mahal. Belum lagi konsumen harus bersusah payah menabung terlebih dulu untuk membeli produk impiannya di toko online. Kecewa? Sudah pasti sangat kecewa.



Pesanan yang tidak kunjung datang, sudah pasti membuat konsumen resah, apalagi kalau barang tersebut mau digunakan dalam waktu dekat. Selain merugikan konsumen, pesanan yang tidak terkirim juga merugikan toko online.

Ketiga permasalahan di atas rentan terjadi adanya permintaan retur barang oleh konsumen kepada penjual. Apalagi kalau pesanan tersebut tidak dilindungi oleh asuransi, tentu tanggungan biaya kerugian bisa lebih besar lagi.

Bagi penjual skala besar, biasanya lebih mudah untuk menyelesaikan ketiga masalah tersebut, karena penjual skala besar memiliki team yang solid dan profesional di lapangan. Lantas, bagaimana dengan nasib penjual kecil, apalagi penjual pemula seperti saya yang baru pertama kali ingin terjun ke bisnis online? Tentu cukup kesulitan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan tersebut.

Lalu bagaimana solusi yang terbaik yang bisa diberikan?

Jualan di Blibli.com Adalah Keputusan yang Tepat
Saya bisa bernapas lega saat mengetahui kalau ternyata kita bisa jualan online di Blibli.com. Apalagi Blibli punya program yang sangat baik dan tentunya menguntungkan para penjual. Meski kita belum berpengalaman dalam bisnis online, tapi di Blibli kita akan dipandu hingga sukses.

Selain itu di Blibli juga disediakan fasilitas tambahan untuk meningkatkan performa toko online yang kita kelola. Dengan demikian para penjual memiliki kesempatan yang sama untuk bisa sukses bersama bisnis online-nya. Penjual juga akan mendapatkan hak istimewa untuk bisa bergabung bersama Blibli University dan Komunitas Blibli Seller, sehingga penjual bisa belajar banyak ilmu tentang strategi yang tepat untuk mengembangkan bisnis serta berbagai trik dan tips berjualan online.


Blibli University dan Komunitas Blibli Seller

Blibli juga memfasilitasi penjual dengan memberikan pelayanan retur, asuransi pengiriman hingga merchant care. Ketiga fitur tersebut bisa kita dapatkan kalau kita bergabung menjadi penjual di Blibli. Sehingga ketika penjual menghadapi ketiga permasalahan umum yang sering dijumpai di atas, bisa terbantukan mengatasinya.

Berikut adalah 8 keunggulan berjualan di Blibli :


8 Keungulan Berjualan di Blibli - Blog Mas Hendra

1. Keluasan pilihan kategori
Jualan di Blibli tidak perlu bingung lagi, karena kita bisa memilih lebih dari 16 kategori yang sesuai dengan bisnis yang kita kelola. Bahkan ada juga kategori "Galeri Indonesia" yang sangat cocok bagi UMKM yang ingin berjualan online.

Kalau saja seandainya bisnis konveksi sedang lesu, maka saya masih punya pilihan kategori lainnya untuk mencoba peruntungan dengan menjual produk di kategori yang lain, misalnya elektronik atau gadget. Coba bayangkan jika pilihan kategori produk sangat terbatas, kita akan kesulitan untuk mengembangkan bisnis lainnya.

2. Gratis photo produk
Di Blibli kita bisa mendapatkan hasil foto yang berkualitas baik, karena produk dikerjakan oleh fotografer profesional di Blibli studio. Kita juga tidak perlu membayar lagi, karena memang sudah fasilitas yang akan penjual dapatkan.

Dengan hasil photo produk yang jernih dan detail, akan meningkatkan minat belanja konsumen terhadap produk yang kita pasarkan. Selain itu juga photo produk yang bening lebih disukai oleh konsumen.

3. Kemasan gratis
Keunggulan berikutnya adalah kita akan mendapatkan kemasan gratis untuk produk yang akan kita kirim ke konsumen. Fasilitas free packaging tentu akan memaksimalkan kita dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen, karena kemasan tetap dibungkus dengan rapih dan profesional.

4. Gratis biaya kirim
Jualan online tentu tidak lepas dari yang namanya biaya ongkos kirim produk. Tapi tenang saja, karena di Blibli kita tidak dipusingkan lagi dengan biaya kirim, karena sudah ditanggung oleh Blibli. Dengan demikian fasilitas yang ditawarkan akan mampu menekan biaya produksi.

5. Kemudahan proses pengiriman
Kita tidak perlu khawatir soal kemudahan proses pengiriman produk sampai ke tangan konsumen di seluruh wilayah Indonesia, karena Blibli telah bekerja sama dengan lebih dari 30 perusahaan logistik. Sehingga diharapkan mampu meningkatkan kepuasan konsumen dalam berbelanja online.

6. Asuransi pengiriman produk
Salah satu drama jualan online yang sering terjadi adalah barang pesanan yang hilang. Kalau pesanan tersebut diasuransikan, tentu tidak terlalu khawatir karena ada jaminan keamanan serta proteksi. Lantas bagaimana kalau pesanan tidak dilindungi asuransi? Sudah pasti yang menanggung kerugian adalah pihak penjual.

Maka dari itu kalau kita berjualan di Blibli, tidak terlalu dipusingkan lagi dengan drama hilangnya barang pesanan konsumen, karena di Blibli, setiap produk yang kita kirimkan mendapat jaminan keamanan dan proteksi dari asuransi.

7. Layanan merchant care
Sebagai pebisnis online pemula, saya sangat khawatir kalau di tengah-tengah bisnis yang saya kelola menemui kesulitan. Siapa yang akan membantu menyelesaikan masalah saya? Bagaimana langkah yang tepat untuk menyelesaikan suatu permasalahan seputar jualan online?

Tapi kalau kita bergabung di Blibli, kekhawatiran tersebut berkurang, karena Blibli memfasilitasi setiap penjual dengan layanan merchant care, call-center khusus untuk penjual yang akan membantu mengatasi kesulitan yang kita hadapi.

8. Terdepan dalam inovasi in store
Melalui fitur Blibli in store & collect, Blibli telah menyediakan layanan khusus bagi merchant agar dapat menjual produk offline dengan menikmati fasilitas pembayaran online. Dengan fasilitas ini, konsumen bisa merasakan pengalaman belanja online dan offline sekaligus dengan cara mengambil pesanan secara mandiri.

Keuntungan yang Didapatkan Penjual dan Juga Konsumen
Di Blibli, dengan hadirnya fasilitas pelayanan retur, asuransi pengiriman dan merchant care, ternyata membawa kabar baik. Pasalnya, tidak hanya penjual saja yang diuntungkan dengan berbagai fasilitas tersebut, tapi juga konsumen bisa sama-sama merasakan untung.

Seperti kita ketahui bersama, pelayanan retur produk, asuransi pengiriman produk dan merchant care merupakan satu kesatuan dalam dunia bisnis online yang harus ada. Dan Blibli sudah menjalankan dan menerapkannya dengan sangat baik. Itulah sebabnya mengapa banyak penjual yang terbantukan dengan semua fasilitas tersebut.

Dengan demikian, berkat bimbingan dari Blibli, penjual diharapkan mampu memberikan pelayanan yang superior terhadap konsumen, sehingga secara tidak langsung, konsumen bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal serta pengalaman belanja yang jauh lebih menyenangkan.


Dan berikut adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan oleh penjual dan pembeli :


Cara Mendaftar Menjadi Penjual di Blibli
Rasanya sudah tidak sabar lagi ingin segera bergabung bersama Blibli. Apalagi keunggulan dan keuntungan yang didapat penjual tidak sedikit. Tentu ini menjadi langkah yang tepat untuk memulai bisnis online di kemudian hari. Lantas, bagaimana sih caranya ingin bergabung menjadi penjual di Blibli?

Cukup dengan mengikuti 4 langkah berikut ini, kita sudah bisa menjadi penjual di Blibli :


4 Langkah Mudah Berjualan di Blibli - Blog Mas Hendra

1. Buka toko
Pada tahap ini, kamu diminta untuk mendaftarkan toko online kamu di Blibli dengan hanya tiga langkah saja. Pertama-tama, kamu mendaftar sebagai penjual, lalu kamu diminta untuk mengisi data secara lengkap di MTA (Merchant Tool Application).

- Masukkan informasi akun :
Informasi Akun

Email : masukkan email yang belum pernah terdaftar di Blibli
Masukkan password dan konfirmasi password minimal 12 karakter dengan kombinasi huruf besar dan huruf kecil serta angka
Masukkan nama pemilik toko
Masukkan nomor ponsel yang aktif, karena verifikasi login pertama kali akan dikirimkan ke nomor tersebut
Masukkan tanggal, bulan dan tahun lahir
Masukkan nomor KTP
Upload ID / Passport dengan ekstensi .JPEG .JPG .PNG .GIF dan ukuran maksimal file 5 MB

- Masukkan informasi toko :
Informasi Toko

Selanjutnya kamu diminta untuk mengisi informasi toko dengan lengkap dan detail. Di sini kamu juga bisa melihat jumlah komisi yang akan kamu terima secara jelas.


Komisi Perjanjian di Blibli.com 2019

- Masukkan informasi administrasi :
Informasi Administrasi

Silahkan masukkan nomor rekening untuk proses administrasi.

2. Upload produk
Sekarang kamu sudah terdaftar menjadi penjual di Blibli. Blibli akan memeriksa data-data kamu terlebih dulu. Kalau sudah selesai diverifikasi, kamu bisa login di MTA dan mulai meng-upload produk yang akan kamu jual. Kamu bisa menambahkan produk satu persatu atau secara bersamaan. Gunakan data produk yang sudah terdaftar, agar produk lebih cepat tampil.

3. Respon pesanan
Kalau ada konsumen yang memesan produk kamu, informasi mengenai pesanan akan dikirimkan melalui SMS dan email. Jangan lupa untuk segera memenuhi pesanan dengan mengirimkan produk sesuai yang dipesan konsumen.

4. Terima pembayaran
Pembayaran akan terkonfirmasi setelah barang diterima konsumen. Kamu akan menerima pembayaran setiap satu minggu sekali di rekening yang sudah terdaftar.

3 Tips Menghindari Retur Produk Dari Konsumen
Tips Menghindari Retur Produk dari Customer - Blog Mas Hendra
Setelah kamu terdaftar sebagi penjual di Blibli, kini saatnya memasarkan produk yang kamu jual. Berikan layanan yang maksimal kepada konsumen, sehingga mampu meningkatkan penjualan dan menjaring konsumen lebih banyak lagi. 

Jangan sampai karena kesalahan sepele, timbul komplain dari konsumen yang menyebabkan konsumen melayangkan retur pembelian produk. Di bawah ini akan saya jabarkan tipsnya, tapi sebelumnya kita cari tahu dulu apa itu retur. 

Di setiap aktivitas jual beli barang, dikenal yang namanya retur atau pengembalian barang dari pihak konsumen kepada pihak penjual yang disebabkan banyak faktor, mulai dari barang tersebut rusak atau tidak sesuainya pesanan barang. Retur akan terjadi kalau barang telah selesai diperjualbelikan antara pihak penjual dan konsumen.

Untuk menghindari terjadinya retur, maka sangat penting bagi penjual untuk lebih teliti lagi ketika menerima pesanan dari konsumen, terutama mengenai jenis dan spesifikasi barang yang akan dikirimkan kepada konsumen, apakah sudah sesuai dengan pesanan atau belum. 

Dan berikut adalah 3 tips untuk menghindari retur produk dari konsumen yang bisa penjual terapkan :


Tips Menghindari Retur Produk Dari Customer - Blog Mas Hendra

1. Pastikan informasi dan deskripsi produk sesuai kondisi asli
Informasi serta deskripsi produk yang dimaksud meliputi, warna, model, ukuran dan lainnya harus sesuai dengan kondisi yang sebenarnya. Jangan sampai menipu konsumen dengan memberikan foto produk yang berbeda. Ini seringkali dialami oleh konsumen saat belanja online. Karena barang yang dipesan tidak sesuai, akhirnya konsumen melayangkan komplain. Bahkan hingga minta retur produk, karena kecewa dengan pelayanan yang diberikan.

Saya juga pernah beli baju untuk anak saya di salah satu toko online. Tapi saya kecewa berat. Soalnya gambar produk dengan barang yang datang sangat berbeda, mulai dari model dan warna tidak sesuai dengan ekspektasi awal. Saya sudah malas komplain, karena pasti membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Ujung-ujungnya saya kapok dan tidak akan belanja di situ lagi.

2. Selalu update stok dan cek detail
Jumlah produk yang tertera di toko online juga harus sama persis dengan jumlah stok yang tersedia saat ini. Jangan sampai ketika konsumen mau belanja, eh tiba-tiba produk tidak tersedia. Kan jadi malas belanja ya, karena harus menunggu lagi, apalagi kalau produk yang mau dibeli adalah produk impian yang jumlahnya terbatas.

Kalau memang stok barang kosong, penjual bisa mengkomunikasikan dengan konsumen kalau barang yang ingin dibeli stoknya kosong. Daripada mengirim barang yang tidak sesuai dengan pesanan, malah akan mengecewakan konsumen dan timbul komplain baru di kemudian hari. Kan segala sesuatunya bisa dikomunikasikan dengan baik.

3. Hindari kerusakan saat pengiriman
Perhatikan baik-baik ukuran dan bentuk barang yang dipesan konsumen. Penjual bisa menyesuaikan jenis kemasan yang akan digunakan untuk membungkus paket kemasan. 

Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kerusakan terhadap barang pesanan konsumen. Apalagi di Blibli dapat free packaging dan ongkos kirim produk, jadi penjual bisa memanfaatkan sebaik mungkin fasilitas yang diberikan dengan memaksimalkan pelayanan kepada konsumen.

Bergabung Dengan Blibli dan Dapatkan Banyak Keuntungan
Rasanya saya semakin yakin untuk ikut bergabung menjadi penjual di Blibli. Apalagi setelah tahu ada banyak keuntungan yang didapatkan penjual. Tidak hanya itu saja, setiap penjual juga bisa mengembangkan bisnisnya dengan dibantu team Blibli, terutama untuk penjual pemula seperti saya.

Nama-nama penjual di bawah ini juga dulunya adalah penjual-penjual pemula yang mau bekerja keras dan pantang menyerah untuk berkembang serta meningkatkan bisnisnya bersama Blibli.


Andrew & Bellina
Debellin Premium Cookware
Dengan salah satu fitur dari Blibli.com, bisa membantu mewujudkan mimpi mereka dan semakin percaya bahwa sebuah panci bisa merubah kehidupan seseorang melalui produk unggulan Debellin Premium Cook Wear


Johan Santoso
Bagus Mart
Mendapat lebih dari 1000 orderan di awal bergabung bersama Blibli.com, menjadikan Bagus Mart semakin semangat untuk melayani para konsumen yang lebih banyak lagi, bahkan hingga ke seluruh Indonesia

Nah tunggu apa lagi, yuk segera bergabung menjadi merchant di Blibli, supaya bisa jualan untung gak tanggung-tanggung!
SHARE

Author

Terima kasih sudah berkunjung ke blog TanyaKenapa. Semoga apa yang sudah Admin share di sini, bisa memberikan manfaat untuk kita semua, sekaligus menambah wawasan dan pengetahuan lebih baik lagi. Silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar yang baik tanpa menitipkan link!

    Blogger Comment
    Facebook Comment

40 comments:

  1. Wah.. Keren ya, mas kalo bergabung jualan di Blibli. Ada banyak keuntungan dan yang menurut saya menarik kita juga akan dibantu oleh team Blibli. Udah gitu bisa langsung dapat 1000 lebih orderan pas awal gabung. Kerennn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, kalo produk kita bagus dan banyak diminati, kemungkinannya sangat terbuka lebar, apalagi kalau join dengan Blibli, semakin terbantukan bisnis online yang kita jalani... Makasih sudah berkunjung

      Delete
  2. waahhh baru tau di bli bli udah ada asuransi pengiriman toh mas,,

    bagus nih, aku sndiri srg belanja onine jadi udah sering bgt nemuin masaalah persis kyak yg udah disebutin diatas, barang rusak, kardus pengiriman penyok, barang salah entah warna jenis atau bahkan itemnya bener2 beda,, sering bgt,,, nah kalau ada jaminan bisa retur gini jadi enak, kita sbgt consumen juga bisa lebih nyaman dan merasa dilayani dgn maksimal

    nice info, mau coba buka bli bli lahi

    ReplyDelete
  3. Nah itu dia, permasalahan seputar belanja online pasti gak jauh berbeda. Makanya kalau bergabung menjadi seller di Blibli bisa dapat banyak benefit untuk bisnis online. Makasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini

    ReplyDelete
  4. Saya salah satu pelanggan setia Blibli lho kang, setiap ada kebutuhan yang harus dibeli secara online, maka pilihan saya jatuh ke Blibli. Selain stok barangnya sangat lengkap, juga banyak keuntungan lain yang bisa kita dapatkan salahsatunya ada fasilitas retur barang yang membuat kita nyaman berbelanja.

    Goodluck ya kang, semoga sukses selalu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih Kang Maman, doa yang sama juga buat Kang Maman. Saya juga cukup sering belanja di mari, udah gitu dapat free ongkir, kan lumayan yeee....

      Delete
  5. Saya masih bingung dengan Komisi, maksudnya penjual dapat komisi atau bliblinya...kalau penjual dapat komisi berarti untung dobel dong,,,kan dari harga yang ditentukan penjual dia sudah untung ditambah komisi dari blibli...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naaaah, ini salah satu seller yang boleh nih nyoba jualan di Blibli Mas Dwi. Jadi biar tau mekanismenya seperti apa. Makasih sudah berkunjung

      Delete
  6. Wah, saya juga pedagang online, pas banget nih bisa berjualan di blibli. Sebelumnya saya hanya hanya konsumen di blibi. Terimakasih kak Hendra infonya, saya jadi tertarik untuk ikutan😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan kalo mau join, langsung saja di Blili, dan rasakan segudang fasilitas dan benefit-nya ya... Makasih sudah berkunjung

      Delete
  7. Yuni termasuk salah satu penjual online yang pernah punya drama juga. Waktu itu kirim paket ke pelanggan di salah satu wilayah (katakan saja daerah pelosok) di Palembang sana.

    Pelanggan dapat pesan bahwa alamat tidak bisa ditemukan dan paket dikirim kembali ke pengirin, eh si pelanggan lapor ke Yuni dong. Kaget dan gemas jadi satu waktu itu. Yuni langsung telpon ekspedisi yang di sana, dan setelah dijelaskan dan Yuni bilang akan diambil di kantor jne yang dekat dengan rumah pelanggan, maka barangnya dikembalikan lagi ke kantor jne terdekat dengan penerima. Meski butuh waktu yang nggak sebentar, tapi alhamdulillah paketnya sampai ke pelanggan juga.

    Benar-benar drama jualan online yang bikin puyeng. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya itu risikonya jualan online ya Mba Yuni. Harus koordinasi sana sini buat memastikan kalau paket sudah sampai ke pelanggan atau tidak. Semoga lancar-lancar saja jualan online-nya ya. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini

      Delete
  8. Wah Blibli ini baik banget ya Mas mau mandu para penjualan untuk sukses juga jualan onlinenya. Mantap ini. Ini sama saja membantu negara mencerdaskan masyarakat dan mendukung majunya usaha kecil atau menengah ke atas. Semoga banyak orang yang tahu informasi ini ya mas biar bisa bantu lebih banyak orang lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah seharusnya seperti itu Mba Yeni, simbiosis mutualisme, sama-sama menguntungkan satu sama lain, baik pebisnis kecil ataupun pebisnis besar. Siap semoga saja pebisnis kecil banyak yang punya kesempatan untuk berjualan di Blibli. Makasih sudah mampir dan komen ya Mba Yeni

      Delete
  9. Emang keren Blibli dot com ini Mas. Saya pernah jual barang di beberapa marketplace gak laku-laku. Eh begitu diposting di blibli langsung laku. Mantap nian pokoknya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kang, saya pernah baca ulasannya di blog Kang Masroer. Waktu itu jual kamera toh? Begitu jualan di Blibli, langsung ada yang minat ya. Lanjut terus jadi seller di Blibli Kang, biar jadi seller besar dan sukses. Makasih sudah mampir dan komen ya

      Delete
  10. Banyak keuntungannya kalau bergabung dengan Blibli ya...
    Asyiknya bisa dapet foto produk gratis, gratis ongkir, kemasan gratis bahkan ada asuransinya pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya fiturnya banyak juga dan oke-oke loh, menguntungkan para seller. Kalo Mbanya punya bisnis online, coba aja jualan di Blibli. Makasih sudah berkunjung

      Delete
  11. Trims info nya mas, lengkap banget ulasan nya.
    Semoga usaha yang mas rintis dengan menjadi merchant di blibli Maju & Sukses ya.. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, doa yang sama buat Mba Ruswati, jadi blogger sukses dan banyak memberikan manfaat buat orang banyak. Ayo kalo punya produk, jualan online-nya di Blibli aja. Makasih sudah mampir dan komen di blog sederhana ini

      Delete
  12. Banyak ya kelebihan marketplace blibli. Jual barang mudah, beli juga banyak promonya. Jadi makin yakin nih blibli bisa semakin populer kedepannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup betul Sol, keuntungannya juga banyak kalo berjualan di Blibli.

      Delete
  13. krn saya brlum pernah jualan online. Ingin barang yg terbaik..kalo rusak yg komplen. Kalo salah datang pasti komplen. Tentu saja saya menginginkan penjual yg memenuhi ke inginan. Kalo saya baca brarti di bli bli bisa jadi tempat beli yg baik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mang, seller dipandu sama team Blibli untuk mengatasi berbagai keluhan seputar bisnis dan juga pelanggan. Kalo punya produk, coba saja berjualan di Blibli

      Delete
  14. Ternyata cara mendaftar untuk menjadi seorang penjual di toko online Blibli.com cukup mudah dan tidak perlu ribet. Persyaratannya juga tidak macem-macem, cuma perlu nomor KTP dan ID Passport. BTW terima kasih tutorialnya, lengkap dan disertai dengan gambar sehingga menjadi lebih mudah dipahami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mas, langkah pendaftarannya mudah. Makanya kalo mo jualan, bisa pertimbangkan memilih di Blibli. Terima kasih sudah berkunjung

      Delete
  15. Fitur diatas tentu akan sangat mendukung seller blibli untuk mendongkrak penjualannya. Terkait asuransi, kadang saya suka eman-eman (menyayangkan) saat mau kirim barang tapi harus tambah biaya untuk asuransi biarpun cuma sedikit. Kan mayan buat beli cilok hehehe. Tapi untungnya di blibli gratis, yeayyyy.... Eh btw itu beli panci dapet bantal guling atau apa itu ? Bentuknya mirip bantal guling. Jangan-jangan sosis segede tiang listrik wkwkw

    ReplyDelete
  16. Iya Mas Amir, berkat fasilitas yang didapat seller di Blibli, semoga bisa memberikan service yang terbaik kepada konsumen, jangan sampai ada drama seperti di atas, hehehe...

    LUmayan bantal guling bisa dipeluk Mas,

    ReplyDelete
  17. Menurut saya jika seorang karyawan menjalankan bisnis sampingan, kemungkinan bisnis sampingan nya itu yang akan paling menyita waktu dan pikiran. Karena yang namanya baru memulai pasti akan ada banyak kesalahan yang ingin kita perbaiki segera. Terlepas dari itu, kembali ke prinsip masing-masing karena kuncinya ada pada management diri sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setujuuuuuh sama si teteh satu ini. So, kapan mau jualan di Blibli??

      Delete
  18. Waduh saya baru tau kalau di bllibli dapat asuransi produk dan gratis biaya pengiriman. Wah keliatannya menarikni bisa deh nanti ku coba hehe. Makasih atas informasi untuk penulis artikel ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih juga sudah berkunjung ke blog ini...

      Delete
  19. Wah menarik sekali ya, bisa jualan dan fiturnya juga banyak menguntungkan seller. Pengen nyobain deh suatu saat nanti. Thanks infonya

    ReplyDelete
  20. Makin komplit aja di Blibli. Gak hanya untuk belanja berbagai produk. Asuransi pun ada di sini

    ReplyDelete
  21. Blibli emg niat banget yah bantu para penjual sampe nyediain fasilitas foto produk gratis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betlu Bang Day, dan gak sedikit juga seller pemula yang sudah menuai kesuksesan berjualan di Blibli. Ibaratnya Blibli itu tempat belajar yang tepat bagi para seller...

      Delete
  22. Blibli menyediakan paket lengkap pada penjual ya. Ini pasti sangat membantu banget, apalagi kalau berjualan online itu dasarnya kan foto produk. Blibli membuat setiap penjual profesional. Keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Dizaz, tepat sekali. Di Blibli penjual pemula bisa menjadi profesional, karena berkat dukungan fasilitas yang diberikan, dan tentu saja ada keinginan dari si penjual itu sendiri bagaimana untuk bisa berjualan online melalui Blibli

      Delete